Banyakan Kampung Destinasi Kekinian

Ada Banyak Rasa Di Setiap Sudutnya


Ya itu adalah ungkapan yang sangat familiar di telinga,loh ini tentang apa? Banyakan....Memang seperti apakah banyakan itu kok sampai wow?.Memang belum banyak yang tahu tentang Banyakan. Banyakan adalah kampung kecil di kawasan Desa Sitimulyo Piyungan Bantul Yogyakarta. Memang seistimewa apa to Banyakan itu? Jelas istimewalah...Berikut beberapa keistimewaan Banyakan :
  • Kawasan Industri Piyungan adanya di Banyakan
  • Air Terjun di Piyungan adanya di Banyakan
  • Pesona dam diatas bukit juga di Banyakan
  • Orang-orang terdidik juga di Banyakan
  • Pemandangan alam ada di Banyakan
Kawasan Industri Banyakan
                                

Ok,mari kita kupas satu persatu,mulai dari kawasan industri. Kita lihat di Banyakan ada berapa perusahaan,mulai dari pabrik kulit hingga kerajinan rumah tangga,mulai dari wiraswata hingga pengacara. Ada 5 perusahaan besar di Banyakan,yaitu PT.ASA, PT. BAS, PT. TKM, PT. JKA, dan satu lagi yang moga moga terlaksana adalah Zidan Kreasi Mandiri. 

Dam Kedung Walikukun Banyakan



Air Terjun Tuondo Banyakan


Pesona wisata Banyakan juga tidak kalah indah,ada bukit,ada air terjun,ada dam. Pemandangan kota jogja dapat terlihat dari ketinggian bukit banyakan,suasana kota malam hari terlihat begitu menawan dari kampung yang kecil nan asri ini. Suasana malam inilah yang sebenarnya jadi daya tarik tersendiri dari kampung nan ayem tentrem ini. Keindahan alamnya juga membuat destinasi wisata yang bakalan booming dalam waktu dekat. Air terjun Tuondo juga menjadi daya tarik tersendiri bagi setiap yang mengunjunginya. Selain air terjunya yang melimpah airnya(saat hujan),bentuk bebatuanya juga mengundang decak kagum setiap yang mengunjunginya, Di Banyakan ini pula ada sentra biogas,apakah kalian sudah tahu yang namanya biogas? Biogas adalah gas alami yang dihasilkan dari kotoran hewan,di campur dengan air dalam lubang digester. Program ini telah nyata hasilnya,karena dulu waktu launchingnya dihadiri perwakilan dari jepang,tak sia sia jerih payah dari Chozin Murtiharjo memproklamirkan diri menjadi pelopor biogas di kampung Banyakan dengan slogan "desa mandiri biogas". 

Biogas Di Banyakan


Di Banyakan banyak sekali orang terdidik,tak kalah dengan kota,mulai dari S1 hingga S3 ada,mulai dari pekerja hingga pengacara ada,mulai dari wiraswasta hingga pengusaha juga ada. Banyakan memang kampung kekinian,banyak penduduknya yang sudah tidak gaptek lagi dengan tekhnologi. Banyak sekali karya dihasilkan dari kampung yang mungil tapi ngangeni ini.

0 Response to "Banyakan Kampung Destinasi Kekinian"

Post a Comment