Menikmati pesona candi ijo - mahakarya resolusi tinggi

Menikmati pesona candi ijo - mahakarya resolusi tinggi

Kawasan Daerah Istimewa Yogyakarta adalah surganya wisata dunia. Mulai dari pantai hingga pegunungan semua ada. Dari wisata religi hingga wisata seni ada, dan bahkan untuk penikmat kuliner, wilayah yang mempunyai 4 kabupaten dan 1 kotamadya ini gudangnya. Berbagai khasanah warisan seni dunia ada di yogyakarta, calaon profesor ada di yogyakarta. Ini sedikit intermezzo buat menerangkan betapa luasnya yogyakarta itu. Nah buat anda yang suka traveling atau istilah londonya plesiran, jogja memiliki berbagai tempat yang asik buat dikunjumgi. Salah saunya adalah candi ijo. Ya candi ijo adalah wahana wisata baru bagi kalangan onthelers maupun ngepiters. Onthelers adalah orang yang suka jalan jalan naik sepeda. Wisata yang berada di sleman ini masih satu poros dengan ratu boko dan mahakarya peradaban dunia yaitu candi prambanan. Kompleks Candi Ijo terletak di Dukuh Groyokan, Desa Sambirejo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta. Candi ini berada lereng barat sebuah bukit yang masih merupakan bagian perbukitan Batur Agung, kira-kira sekitar 4 kilometer arah tenggara Candi Ratu Boko. Posisinya berada pada lereng bukit dengan ketinggian rata-rata 375 meter di atas permukaan laut. Candi ini dinamakan "Ijo" karena berada di atas bukit yang disebut Gumuk Ijo. Kompleks percandian membuka ke arah barat dengan panorama indah, berupa persawahan dan bentang alam, seperti Bandara Adisucipto dan pantai Parangtritis. Dataran tempat kompleks utama candi memiliki luas sekitar 0,8 hektare, namun kuat dugaan bahwa kompleks percandian Ijo jauh lebih luas, dan menjorok ke barat dan utara. Dugaan itu didasarkan pada kenyataan bahwa ketika lereng bukit Candi Ijo di sebelah timur dan sebelah utara ditambang oleh penduduk, banyak ditemukan artefak yang mempunyai kaitan dengan candi.

Eksotisme candi ijo

Kawasan yang ijo indah dan sejuk ini menjadi tempat yang asyik buat menikmati liburan. Bentuk candi yang eksotis semakinmenambah keanggunan dan keramahan wisata candi ijo ini.  Kawasan candi ijo merupakan kawasan yang sering menjadi favorit anak muda kekinian untuk berpacaran. Sungguh indah, ada cinta di candi ijo. Buat anda yang suka keindahan dan seni, candi ijo ini menjadikan anda serasa di dalam alam yang abadi dan tak mau beranjak dari tempat ini. Candi ijo cocok buat anda yang suka ngepit, karena sensasi tanjakan yang luar biasa mengahbiskan energi.

Sunset di candi ijo

Melihat matahari tenggelam di ufuk barat adalah suasana yang membuat hati bahagia, apalagi buat sepasang kekasih yang di mabuk asmara, kesan romantis terasa begitu terasa. Matahari yang tenggelam dapat terlihat dari puncak candi ijo ini. Candi ijo adalah wisata yang harus kita lestarikan keberadaanya, buatlah anak cucu kita bangga akan indonesia umumnya jogja dan khususnya sleman. Jagalah kebersihan candi ijo dari tangan tangan jahil yang mengotori. Jadikan candi ijo warisan karya seni dunia bercitarasa tinggi. Buatlah wisata yang hanya ada di nusantara ini tetap tegak berdiri di indonesia......

0 Response to "Menikmati pesona candi ijo - mahakarya resolusi tinggi"

Post a Comment