Menikmati eksotisme puncak nung mbuthak

Puncak nung mbuthak,wisata alam yang menjanjikan eksotisme keindahan

Ya mungkin buat anda masyarakat di Yogyakarta maupun di Bantul belum familiar dengan puncak Nung Mbuthak. Puncak yang berada diantara gugusan bukit seribu ini dihimpit oleh puncak mbucu dan puncak watu putih. Lantas apasih puncak Nung Mbuthak. Dinamakan nung mbuthak berasal dari bahasa jawa yang artinya gunung yang gundul. Memang tidak gundul benar,hanya mungkin istilah zaman dahulu memang biar lebih mudah di kenal. Puncak nung mbuthak memang menjanjikan sensasi keindahan yang sesungguhnya. Suasana kota yang indah,dibalur dengan keasrian puncak nung mbuthak membuat anda akan nyaman berlama lama di kawasan yang berada di Banyakan 2 Sitimulyo Piyungan Bantul. Sensasi yang ditawarkan tidak kalah dengan Puncak Mbucu yang berada di
Srimulyo. Dari puncak Nung Mbuthak ini,anda bisa memandang view view yang menakjubkan. kita mulai dari sisi utara,hamparan suasana wilayah sleman dengan puncak candi Prambananya akan terlihat dari sini. Beralih ke sisi barat,suasana keramaian kota akan terlihat dari puncak yang berada di antara Puncak Mbucu dan Puncak Watu Putih. Buat anda yang suka traveling dan ingin merasakan sensasi terbaru bisa merasakan keanggunan suasana puncak nung mbuthak ini. Buat anda yang bermukim di utara,rutenya adalah sebagai berikut : Perempatan bangjo kids fun arah keselatan 4km melewati kawasan industri pabrik wig lanjut ke selatan lagi sampai kawasan industri piyungan,tepatnya di Banyakan. Setelah sampai gedung serbaguna banyakan,keselatan lagi menemui pertigaan ambil kiri menuju rute ke arah air terjun Tuondo banyakan. Sampai mentok pertigaan antara arah menuju ke tuondo dan puncak mbucu,ambil rute kiri dan ikuti jalur menuju puncak bucu. Nah komplek nung mbuthak ini berada di kawasan antara puncak watu putih dan puncak bucu. Jika anda yang bermukim di selatan dan barat,rute untuk menuju lokasi puncak nung mbuthak adalah sebagai berikut : Dari mana saja menuju ke arah tempat pembuangan akhir sampah terpadu Piyungan. Mentok sampai pasar Ngablak,ambil kiri menyusuri kampung Banyakan. Dari pasar ngablak sekitar 500m ambil kanan masuk ke arah menuju air terjun tuondo,ambil kiri mentok sampai ada plakat menuju puncak bucu. Ikuti jalanterus sampai bucu dan sampailah di punak nung mbuthak. Buat anda yang penasaran berikut view dari puncak nung mbuthak.

Suasana kota yogyakarta dari puncak nung mbuthak. Tampak terlihat kawasan industri piyungan dari puncak nung mbuthak ini.

Pesona keindahan nung mbuthak menjanjikan ketenangan tersendiri bagi setiap yang mengunjunginya.

Tampak barisan pegunungan yang yang eksotis terlihat anggun dari puncak nung mbuthak

Suasana wilayah sleman,terlihat asri dari puncak nung mbuthak. nyaman dan pokoknya ajib....

Wilayah kawasan selatan yaitu sekitaran bawuran dan segoroyoso terlihat dengan jelas dari puncak nung mbuthak

Bukit tumiring terlihat sangat gagahnya jika dilihat dari puncak nung mbuthak

Terlihat wilayah bantul arah barat daya,suasana yang indah membuat kita makin nyaman berada di sana

0 Response to "Menikmati eksotisme puncak nung mbuthak"